Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Laptop Tanpa Terhubung dengan Smartphone

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Laptop Tanpa Terhubung dengan Smartphone -- Anda pasti pernah mendengar bahwa Anda bisa menggunakan WhatsApp sekarang di PC atau Laptop. Sejak diluncurkannya WhatsApp Web, orang mulai menggunakan Whatsapp di komputer dan laptop. Namun, satu catatan yang harus diketahui bahwa Anda harus memiliki smartphone yang saat ini terhubung ke WhatsApp jika mau menggunakan aplikasi whatsapp di laptop. Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana menggunakan WhatsApp di komputer tanpa telepon, teruslah membaca tulisan ini untuk mengetahui semua jawabannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Laptop Tanpa Terhubung dengan Smartphone

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan sosial terbesar di dunia. Saat WhatsApp diluncurkan pertama kali, Aplikasi ini hanya tersedia di smartphone Android. Kemudian aplikasi Whatsapp diperluas ke sistem operasi lain seperti iOS, Windows, Symbian dan lain-lain. Lalu, WhatsApp Web diluncurkan untuk memungkinkan orang menggunakan WhatsApp di PC/Laptop. Awalnya, saat Anda menggunakan WhatsApp di PC, smartphone Anda harus dikoneksikan. Jadi, orang mulai bertanya dan mencari jawabannya bagaimana mereka bisa menggunakan WhatsApp di komputer tanpa smartphone? Baca juga: Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Profil Whatsapp Kita.

Cara Menggunkan Whatsapp di Laptop Tanpa Terhubung dengan Ponsel

Ini tidak mungkin sebelumnya tapi sekarang ada cara yang bisa Anda gunakan untuk memakai WhatsApp di komputer Anda tanpa hambatan. Ikuti petunjuk di bawah ini dan cari tahu cara menggunakan WhatsApp di Laptop Anda tanpa terhubung dengan ponsel Anda.
  1. Pertama-tama, Anda perlu mendownload Emulator Android yang disebut BlueStacks di PC Anda.
  2. Untuk melakukan ini, buka browser favorit Anda dan kunjungi www.bluestacks.com. Klik pada pilihan "Download BlueStacks" di halaman situs web tersebut.
  3. Setelah mendownload aplikasi BlueStacks, pasang di laptop Anda.
  4. Setelah aplikasi selesai diinstall, masuk ke desktop Anda dan klik dua kali shortcut BlueStacks untuk membuka aplikasi.
  5. Begitu Anda meluncurkan aplikasi ini, Anda harus melihat daftar aplikasi populer. Jika WhatsApp ada di antara mereka, pilih dan klik pada opsi install.
  6. Setelah instalasi WhatsApp di komputer Anda, buka WhatsApp dengan mengklik dua kali ikon WhatsApp di desktop Anda.
  7. Anda akan diminta untuk memberikan nomor telepon genggam atau nomor telepon rumah Anda.
  8. Masukkan nomor dan tunggu kode verifikasi yang akan dikirim via SMS.
  9. Jika Anda menggunakan nomor telepon rumah, Anda akan melihat pesan gagal verifikasi dengan opsi "Panggil Saya" di perangkat Anda.
  10. Pilih opsi "Call Me", sehingga kode tersebut dapat didiktekan kepada Anda melalui pesan suara.
  11. Begitu Anda memiliki kode verifikasi, masukkan di pop-up pada layar PC Anda.
  12. Akun Anda akan dibuat dan siap digunakan jika Anda memasukkan kode yang benar.
  13. Sekarang Anda bisa mulai mengobrol dengan kontak Whatsapp Anda dari komputer Anda.
Sekarang Anda tahu bagaimana menggunakan WhatsApp di PC tanpa smartphone. Anda juga dapat menggunakan aplikasi perpesanan sosial lainnya di BlueStacks. Perhatikan bahwa ada cara lain untuk menggunakan WhatsApp di laptop tanpa smartphone tapi ini adalah yang termudah dan terbaik dari semuanya.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara menggunkaan whatsapp di laptop tanpa terhubung dengan ponsel Android Anda. Semoga beruntung dan semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir Teman.