Fitur Tersembunyi | Tips dan Trik | Trik Rahasia di Vivo V7 Plus

Fitur Tersembunyi | Tips dan Trik | Trik Rahasia di Vivo V7 Plus -- Bagaimana Cara mengaktifkan fitur mode Bokeh, Face Recognition, Cara mengatur setting kamera di Vivo V7 Plus? Ikuti terus panduan admin kali ini untuk menggunakan Vivo V7 Plus dengan cepat dan benar. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Kamera Vivo V7 / V7 Plus.

Trik Rahasia di Vivo V7 Plus

Vivo baru saja meluncurkan satu smartphone kelas wahid yaitu Vivo V7 Plus yang luar biasa. Samrtphone ini langsung banyak menerima respon yang baik bahkan mereka juga sangat antusias sekali dengan kedatangannya terbukti dilihat dari launching perdana tadi malam saat live streaming di MNCTV. Penggemar Vivo sangat menyukai perangkat ini karena sebenarnya smartphone ini memang tergolong kepada kelas premium. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi beberapa rahasia, fitur tersembunyi dan beberapa tips & trik Vivo V7 plus. Langsung simak dibawah ini.

Cara Mengatur Pengenalan Wajaha atau Face Recognition di Vivo V7 Plus

Cara terbaik untuk membuka kunci perangkat Anda dan aman karena tidak ada body yang bisa menyalinnya yaitu dengan cara mengatur wajah Anda di Vivo V7 plus sebagai cara unlock smartphone ini. Caranya adalah masuk ke setting >> Lock screen >> Atur dulu password alternatif anda (Password, Pin, Pattern) >> Setelah mengatur sistem ini scan wajah anda, setelah itu wajah sudah 100% disiapkan. Baca juga: Cara Merubah Mengganti Font di Vivo V7 dan V7 Plus.

Cara Menggunkaan Split Window di Vivo V7 Plus

Split Window sebenarnya adalah fitur multi-window. Fitur split-window memiliki kemampuan untuk melakukan dua karya secara bersamaan. Misalkan saat menonton video Anda mendapat pesan whatsapp sehingga fitur ini memungkinkan Anda membagi-jendela layar smartphone Anda terbagi menjadi dua partisi. Bagaimana fitur ini bisa diaktifkan?

Langkah 1: Masuk ke pengaturan >> terakhir satu opsi split window >> Jika pilihan dimatikan, tekan Enable untuk menyalakan.

Langkah 2: Buka pilihan video Anda >> Setelah pilihan video terbuka: Geser tiga fitur UP TO DOWN >> split window secara otomatis diaktifkan.

Yang perlu Anda tahu bahwa fitur ini hanya bekerja pada fitur tertentu saja seperti Videos dan whatsapp. Kemungkinan masih ada lagi.

Cara Mengaktifkan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection Mode di Vivo V7 Plus

Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk mengutak-atik smartphone misalnya saja membaca Article online atau PDF di telepon waktu malam hari. Fitur ini sangat membantu Anda karena menyaring cahaya biru, cahaya biru berubah menjadi cahaya kuning. Ingat, Cahaya kuning memang aman untuk mata kita. Cara Mengaktifkannya dengan cara masuk ke Pengaturan >> Klik Option (Mode Perlindungan Mata atau Mode Baca) >> Aktifkan.

Cara Mengaktifkan Mode One Handed Operation di Vivo V7 Plus

Vivo V7 Plus memiliki layar 5,99 inci sehingga sangat sulit untuk digunakan dengan satu tangan. Oleh karena itu, fitur one handed operation sangat membantu pengguna smartphone layar lebar seperti pada Vivo V7 Plus.

Cara Mengaktifkannya lebih cepat dengan cara menggambar segita di sisi kanan dan kiri layar Vivo V7 Plus. Namun jika Anda mau secara manual, Anda bisa mengaktifkan layar operasi satu tangan dengan cara cukup klik di sisi kanan atas BOX ICON >> Klik pada kotak >> System customizer akan terbuka dan atur layar sesuai kebutuhan Anda.


Cara Menggunakan Share it di Vivo V7 Plus

Anda tidak tahu itu apa yang salah di smartphone Vivo ini. Vivo V7 Plus tidak langsung berbagi data meski menggunakan Share it. Jika Anda ingin menggunakan Share it di Vivo V7+ dan membagikan data dengan yang lain mak ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini. Baca juga: Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7 / V7 Plus.

Langkah 1: Buka Bluetooth dari Vivo V7+ dan juga aktifkan bluetooth dari perangkat yang ingin Anda bagikan data >> Sandingkan dengan bluetooth.

Langkah 2: Buka Share it dari Pengirim. Hotspot otomatis diaktifkan.

Langkah 3: Buka pengaturan smartphone Penerima >> buka pengaturan wifi >> Sambungkan wifi Pengirim >> Setelah terhubung, Anda akan berbagi data. Tunggu sebenatar hingga data berhasil dibagikan.

Cara Mengaktifkan Smart Click di Vivo V7 Plus

Smart Click pada dasarnya adalah tombol pintasan di Vivo V7 Plus. Saat layar ponsel mati, tahan tombol [Volume -], System secara otomatis mengaktifkan fitur yang Anda pilih.

Cara mengatur fungsi pada tombol volume dan pilihan mana yang akan Anda pilih adalah sebagai berikut: Pergi ke setting >> Smart Click >> Tekan dan aktifkan >> scroll kebawah >> Pilih fungsi yang Anda butuhkan.

Cara Mengaktifkan Clone Aplikasi di Vivo V7 Plus

Buka setting >> Klik pada pilihan app clone >> Enable it atau aktifkan. Setelah diaktifkan, ikon desktop akan menampilkan tombol kloning dalam mode edit.

Cara Menghubungkan Smartphone dengan LED atau Berbagi Layar di Vivo V7 Plus

Pertama fitur ini hanya bekerja pada smart LED atau LED yang memiliki fitur mirroring layar. Cara menghubungkannya adalah masuk ke setting >> Klik pada layar wifi >> aktifkan mirroring layar LED >> setelah mengaktifkan mirroring layar LED >> Menampilkan nama TV LED Anda di layar V7+ >> Klik pada nama LED. Di LED Anda mendapatkan prompt >> Biarkan LED >> sukses menampilkan layar smartphone Anda di layar LED.

Cara Mengaktifkan Smart Wake di Vivo V7 Plus

Ini fitur yang sangat membantu, Anda tidak perlu menekan tombol power setiap waktu, cukup tekan dua kali pada tombol on off layar >> Screen otomatis alan diaktifkan.

Cara Menggunakan Fitur Smart Calling di Vivo V7 Plus

Smart Calling: Tidak perlu gesek untuk memilih panggilan, pengguna hanya memilih untuk mendekatkan telepon langsung di dekat telinga maka ponsel akan secara otomatis memilih CallCara Mengaktifkannya ialah masuk ke setting >> Klik Option (Smart Call) >> Aktifkan pilihan pertama: Smart Call

Smart Mute: Tidak perlu menekan sembarang tombol untuk mematikan suara panggilan, pengguna hanya membalik ponsel maka telepon otomatis akan dimute. Cara Mengaktifkannya yaitu masuk ke setting >> Klik Option (Smart Call) >> Aktifkan Option: Smart Mute

Wave to Hand Free: Jika pengguna melakukan pekerjaan apapun, Anda tidak perlu memilih panggilan dengan menggeseknya. Pengguna hanya melambaikan tangan di bagian atas telepon maka telepon secara otomatis memilih panggilan dan mengaktifkan speaker secara otomatis.

Cara Mengaktifkan Perekam Suara Rahasia di Vivo V7 Plus

Vivo menambahkan fitur baru di Y69, Fitur ini pada dasarnya untuk rekaman suara rahasia. Cara kerjanya: Misalkan Anda ingin merekam beberapa pembicaraan rahasia, Aktifkan smartphone Anda Perekam suara >> Klik pada Start Record >> Klik tombol power untuk mematikan layar >> Layar smartphone Anda hanya dimatikan namun tetap merekam suara dan mencatat setiap suara. Orang lain mungkin berpikir bahwa layar dimatikan, tidak ada perekam atau aplikasi lain yang tidak bekerja tapi hal ini hanya Anda yang tahu perekam suara mencatat setiap suara yang diterima.

Jika Anda ingin menggunakan perekam rahasia maka Anda harus mengatur opsi Smart Click dengan cara Masuk ke setting >> Smart click >> Klik bagian ini dan aktifkan >> scroll ke bawah >> pilih fungsi RecordJika Anda ingin merekam rekaman yang sudah ada di ponsel Anda silahkan Tahan [Tombol Volume turun] dari layar Anda.

Sekian dulu penjelasan mengenai Fitur dan Trik Tersembunyi di Vivo V7 Plus. Semoga Anda mahir dalam menggunakan Smartphone terbaru Vivo kali ini. Baca juga: 11 Fitur Baru iOS 11 yang Harus Anda Coba.