Cara Mengatasi Instagram Yang Diblokir Sementara 100% Work Mudah

Cara Mengatasi Instagram Yang Diblokir Sementara -- Mempunyai akun instagram sangat penting bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis online. Tak jarang banyak pengguna media sosial menggunakan Instagram sebagai alat atau galeri yang menyimpan foto berharga mereka. Tapi perlu diingat bahwa Anda harus selalu menjaga keamanan akun instagram Anda agar tidak diblokir sementara oleh pihak instagram.

Cara Mengatasi Instagram Yang Diblokir Sementara

Tentu hal ini sangat mengesalkan untuk Anda. Anda sudah tidak melakukan kesalahan dan juga tidak melanggar aturan pihak instagram. Namun akun instagram Anda diblokir sementara oleh pihak instagram. Dengan begitu maka semua aktifitas yang dapat dilakukan dengan akun instagram akan terhenti seketika itu juga. Jangan khawatir atau bahkan sampai panik jika akun instagram Anda terblokir sementara karena penulis memiliki solusi untuk mengatasi akun instagram yang terblokir sementara. Baca juga: Cara Menambahkan Musik Backsound di Instagram Stories.


Cara Agar Mengatasi Akun Instagram yang Terblokir Sementara Mudah

Untuk bisa kembali aktif dan menggunakan akun instagram yang diblokir sementara memang Anda harus bersusah payah terlebih dahulu. Pasalnya dengan kemunculan masalah tersebut memang sangat mengesalkan. Perlu diingat bahwa ada beberapa penyebab akun instagram diblokir sementara. Salah satunya adalah menggunakan bot like ataupun melakukan login di aplikasi/web untuk mencari banyak follower. Ya bisa dibilang sebagai salah satu cara mendapatkan banyak follower di instagram dengan cara autofollower instagram. Biasanya, tanda yang sering diketahui oleh pihak instagram adalah seringnya pengguna melakukan unfollow akun instagram secara masal.

Oleh karena itu, solusi untuk mengembalikan akun instagram Anda yang diblokir sementara dan supaya bisa digunakan kembali maka anda bisa mengikuti panduan mengatasi akun instagram yang diblokir sementara dibawah ini. Berikut adalah langkah-langkah mengatasi akun instagram yang terblokir sementara.

Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara Cepat & Mudah

Cara mengatasi akun instagram terblokir sementara sangatlah mudah. Pada intinya, Anda harus login dahulu melalui aplikasi instagram Anda. Jika solusi dibawah ini belum bisa mengatasi akun instagram Anda yang terblokir sementara maka setidaknya langkah-langkah dibawah ini dapat Anda gunakan untuk meminimalisir terblokirnya akun instagram Anda. Apa saja? Langsung simak dibawah ini.

1. Hentikan Aktifitas di Akun Instagram Anda

Apabila sebelum terblokirnya akun instgram Anda ialah karena melakukan sebuah aktifitas yang mencurigakan seperti melakukan bom like atau bom komentar pada akun instagram orang lain maka segera hentikan untuk melakukan hal itu. Pasalnya, aktivitas ini bisa mengurangi akun Instagram Anda diblokir pihak instagram. Saran saja, Anda tidak perlu mengotak-atik akun instagram Anda untuk upload, komentar, like dsb dalam beberapa hari untuk menghindari terblokirnya akun instagram Anda akibat aktivitas sebelumnya.

Banyak yang sudah membuktikan bahwa cara ini terbukti ampuh dalam mengatasi akun instagram diblokir sementara. Keluarlah dari aplikasi instagram Anda misalnya 6 jam kemudian masuk kembali agar akun instagram Anda kembali normal.

2. Laporkan ke Pihak Instagram

Cara lain yang dapat dipakai untuk mengatasi akun instagram diblokir sementara adalah dengan melaporkan akun instagram yang diblokir melalui formulir kontak yang ada di situs resmi instagram. Cara ini bisa dibilang cukup efektif dalam mengembalikan akun instagram yang diblokir. Hal ini karena dengan memakai formulir yang telah dilaporkan kepada pihak Instagram. Jika laporan tersebut layak maka akun instagram Anda akan dikembalikan.

3. Berikan Jeda Waktu Akun Instagram Anda

Berhubung pihak instagram sangat sensitif terhadap semua tindakan yang terjadi di aplikasi maka jika akun instagram Anda sudah dikembalikan dan tidak diblokir oleh pihak instagram janganlah Anda melakukan komentar, like dan sebagainya secara membabi buta lagi agar mendapatkan imbalan balik yang sama. Jadi diamkan saja akun instagram Anda hingga membaik.

Tujuan dari kegiatan nomor 3 diatas ialah memberikan kesempatan pada pihak instagram untuk menilai ulang akun instagram Anda. Setidaknya supaya akun instagram Anda tidak dicap sebagai akun spam oleh instagram. Jadi terbukti bahwa cara ini akan sangat pas digunakan untuk mengembalikan akun instagram yang terblokir sementara.

Demikianlah paparan singkat mengenai cara mengatasi akun instagram yang diblokir sementara. Semoga saja bisa bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Bagaimana Cara Mengembalikan Pesan DM yang Terhapus di Instagram?