Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Android dan iPhone Tanpa Kehilangan Data Penting

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Android dan iPhone -- Apakah Anda baru saja mengubah nomor telepon Anda atau yang sudah ada di WhatsApp? Biasanya seseorang yang merubah nomor whatsapp itu memang karena terjadi sesuatu kepada dirinya. Nah, Admin akan berusaha membantu Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah nomor WhatsApp lama ke nomor whatsapp yang baru. Pada saat bersamaan, berhati-hatilah agar tidak ada data atau obrolan yang hilang. Teruslah membaca tutorial ini untuk mempelajari bagaimana mencapainya di perangkat iPhone dan Android. Tidak masalah jika Anda menggunakan iPhone atau Android, prosedurnya cukup mudah. Mari kita lihat bagaimana cara kerjanya.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Android dan iPhone

Agar lebih jelas tentang tata cara merubah mengganti nomor whatsapp lama ke nomor whatsapp baru tanpa kehilangan data di Android dan iPhone dapat Anda ikuti dibawah ini. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Unsend WhatsApp untuk Membatalkan Pesan Yang Terlanjur Terkirim di Whatsapp.

Begini Cara Mengganti Nomor Whatsapp Lama Ke Nomor Whatsapp Baru

Admin telah menggunakan langkah dan tangkapan layar dari iPhone namun pengguna Android tidak boleh menghadapi kesulitan saat mengikuti mereka karena prosesnya kurang lebih sama. Jadi mengganti nomor whatsapp lama ke nomor whatsapp baru dari Android dan iPhone prosesnya kurang lebih sama. Untuk mengubah nomor telepon Anda dalam WhatsApp, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Luncurkan WhatsApp dan masuk ke Settings. Di iOS, itu ada di kanan bawah pada saat penulisan. Untuk Android, ketuk 3 titik di kanan atas dan pilih Setelan.
  2. Di bawah Pengaturan, pilih Account.
  3. Selanjutnya, tekan Change Number.
  4. Layar berikutnya akan berbagi beberapa rincian tentang migrasi. Ketuk Next di kanan atas.
  5. Sekarang, ketik nomor telepon lama Anda dan yang baru. Terakhir, ketuk Next untuk menginisialisasi migrasi nomor whatsapp Anda.
Dengan begitu migrasi nomor whatsapp Anda sudah berhasil. Jika nomor telepon yang Anda masukkan benar dan cocok, akun WhatsApp Anda akan dialihkan ke nomor telepon baru dalam beberapa detik.

Apa Yang Terjadi Ketika Anda Mengubah Nomor Telepon pada WhatsApp?

Inilah semua data yang ditransfer ke akun baru.
  1. Informasi Akun dan profil Anda
  2. Semua Grup
  3. Pengaturan Akun Sekarang
  4. Selain itu, akun WhatsApp yang terdaftar dengan nomor telepon lama akan dihapus.
Semua data dan riwayat chatting di whatsapp akan dimigrasikan ke akun dengan nomor baru selama Anda menggunakan ponsel cerdas yang sama. Jadi, fitur Change Number menangani pesan dan media Anda dan mentransfernya secara otomatis saat memigrasikan akun Anda.

Jika Anda ingin beralih ke akun baru di telepon yang berbeda dan pada saat yang sama menyimpan semua data, Anda harus terlebih dahulu mengambil cadangan di telepon lama. Setelah itu, pulihkan backup pada perangkat baru. Setelah Anda mentransfer semua informasi akun WhatsApp di telepon baru, Anda dapat menggunakan opsi WhatsApp Change Number untuk mengubah nomornya. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data saat beralih ke nomor baru di telepon yang berbeda.

Akankah Kontak Anda diberi tahu tentang Nomor Whatsapp yang Berubah?

WhatsApp secara otomatis memberitahukan kontak dan grup yang sama dengan Anda. Jadi tidak semua kontak diberi tahu tentang perubahan nomor ponsel whatsapp Anda. Hanya seseorang yang satu grup whatsapp yang akan mendapatkan pemberitahuan perubahan nomor ponsel whatsapp Anda. Pemberitahuan akan terlihat seperti - "010101 (nomor lama) berubah menjadi 101010 (nomor baru)" di dalam grup whatsapp.

Saat ini, ia bekerja seperti ini namun dengan laporan terbaru, sepertinya WhatsApp akan menambahkan fitur baru yang akan memberitahukan kontak Anda saat Anda mengganti nomor telepon Anda.

Admin harap Anda dapat mengubah nomor WhatsApp dan semua pertanyaan Anda terkait dengan jawabannya. Jika Anda memiliki pertanyaan lain jangan ragu untuk menanyakan kepada admin. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini di media sosial jika Anda merasa itu penting untuk Anda.

Sekian penjelasan mengenai cara mengganti nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data Penting di Android dan iPhone. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Grup Whatsapp Untuk Melonggarkan Ruang Penyimanan Anda.