Cara Menggunakan Whatsapp Web di Windows 10/8/7

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Windows 10/8/7 -- WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia sekarang ini. Ada 1 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Sebelumnya, itu hanya dirilis untuk Android, Apple iOS, OS Blackberry dll. Seiring berjalannya waktu, banyak update tersedia untuk pengguna. WhatsApp mengurangi penggunaan pengiriman SMS pada hari biasa. WhatsApp tidak hanya untuk menyampaikan pesan tapi juga sangat penting untuk berbagi foto, video dan file. Sekarang gunakan WhatsApp pada Windows juga tersedia bagi pengguna. Dan tentu saja, jika Anda pengguna laptop / PC dan Anda tidak menggunakan ponsel dalam satu hari maka WhatsApp di Windows adalah untuk Anda.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Windows 10/8/7

Apakah Anda khawatir menggunakan WhatsApp di Komputer Anda sendiri daripada di ponsel? Jika iya, maka jangan. Admin akan memberi tahu Anda cara mudah menggunakan WhatsApp di Windows Anda (tidak masalah sistem operasi yang Anda gunakan). Ingat, metode ini akan bekerja dengan android dan iPhone. Jadi, jangan khawatir dengan perangkat Anda. Baca juga: Cara Bikin Berbagi Chat Status Musik di Whatsapp.

Apa yang Anda perlukan untuk Menginstal Whatsapp di Windows 10, 7, 8?

Sebenarnya tidak terlalu banyak apa yang dibutuhkan dalam proses menggunakan whatsapp web di PC Anda. Anda hanya harus menyediakan ponsel Android atau iPhone Anda dengan baik serta memiliki kuota data yang cukup. Tidak hanya itu, aplikasi Whatsapp juga sudah terinstall di Android dan iOS Anda. Jika semua itu sudah, maka Anda bisa mengikuti panduan dibawah ini.

Langkah Pertama untuk Menginstal / menggunakan WhatsApp di Windows Web

Sebuah ponsel (pastikan Terhubung ke Internet) dimana Anda sudah menggunakan WhatsApp dan Anda memerlukan Browser misalnya Chrome, Mozilla Firefox atau apapun.

Langkah Kedua: Buka Browser Anda

Buka Browser Anda lalu Kunjungi "web.whatsApp.com" Jendela Baru akan Dibuka di browser Anda.

Langkah Ketiga: Gunakan WhatsApp di Windows Web

Buka WhatsApp di ponsel Anda, Cukup masuk ke pojok kanan atas layar obrolan, Klik Menu. Di sini Anda akan melihat pilihan yang berbeda. Untuk Contoh New Group, New Broadcast, WhatsApp Web, Settings. Untuk pengguna iPhone: Buka Pengaturan, Klik pada WhatsApp Web

Langkah Empat: Scan Kode QR

Klik pada WhatsApp Web, Anda akan melihat kode Scan (Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp pada Windows). Pindai kode QR di browser komputer Anda dari ponsel Anda (Letakkan ponsel di depan browser untuk pemindaian).

Tunggu sebentar. WhatsApp Web akan terbuka secara otomatis. Dan begitulah cara menggunakan Whatsapp Web di Windows 7, 8 dan 10.


Cara Alternatif Menggunakan Whatsapp di Windows (7/8/10)

BlueStack adalah perangkat lunak terbaik untuk menggunakan Whatsapp di Windows 10, 8 atau 7. Di atas kami telah menyebutkan cara terbaik untuk menggunakan Whatsapp di Windows 10, 8 dan 7. BlueStack adalah cara lain untuk menginstal whatsapp di windows 10, 8 atau 7.

Jadi jika Anda ingin menggunakan whatsapp web di Windows, Anda bisa memasang aplikasi Bluestack untuk membantu Anda menikmati whatsapp di Windows. Tapi perlu diingat bahwa sekarangpun whatsapp juga sudah tersedia di dekstop. Silahkan Anda unduh aplikasi whatsapp untuk dekstop dibawah artikel. Berhubung laptop admin menjalankan Windows 8.1 32 bit maka disana langsung ada pilihannya.

Catatan:
Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah ini lagi dan lagi untuk login berikutnya. Cukup hubungkan internet Anda di kedua perangkat dan nikmati WhatsApp di Windows. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Picture-in-Picture di Whatsapp untuk Video Call. 

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan whatsapp web di Windows 10/8/7. Semoga Anda berhasil menggunakannya. Pembaharuan whatsapp terus terjadi, jadi jangan hanya menggunakan whatsapp di ponsel Anda. Anda bisa menggunakannya di Laptop.