Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp dengan Android/iPhone

Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp dengan Android/iPhone -- Whatsapp adalah aplikasi obrolan favorit pengguna smartphone dan karena adanya banyak update baru pengguna whatsapp semakin meningkat. Emoji yang menakjubkan dan terakhir terlihat membuat aplikasi Whatsapp semakin terlihat WOW !!! Bahkan kini penggunanya bisa melakukan Whatsapp Voice dan video call dengan pengguna WhatsApp lainnya. Hal terbaik tentang panggilan ini adalah Anda tidak perlu membayar apapun saat melewati internet. Antarmuka yang mudah dan ketersediaan yang mudah menjadikannya fitur kuat dari Whatsapp.

Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp dengan Android/iPhone

Mengapa menggunakan Whatsapp untuk menelepon?
  • Aman
  • Gratis
  • Terhubung secara langsung
  • Mudah untuk menelepon
Banyak orang sekarang mencari "Bagaimana Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp?" Karena Anda tidak dapat melakukannya secara default di smartphone Anda. Tapi jika kita mengatakan bahwa itu bisa dimungkinkan karena Anda hanya memerlukan aplikasi yang tepat untuk perangkat Android / iPhone Anda. Admin menyebutkan 2 metode berbeda untuk perangkat Android dan satu-satunya metode untuk perangkat iPhone untuk membantu Anda dalam hal ini. Mari kita periksa metode ini satu per satu untuk merekam video call di whatsapp dengan Android ataupun iOS iPhone. Baca juga: Cara Menghapus Grup Whatsapp.

2 Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp Dengan Android

Berikut ini adalah cara untuk merekam panggilan suara di Whatsapp dengan Android. Silahkan Anda simak bagaimana langkah-langkah merekam panggilan suara whatsapp di Android berikut ini.

Cara Pertama Merekam Panggilan Suara di Whatsapp Android

Jika Anda tertarik untuk merekam panggilan suara atau audio Whatsapp Anda di perangkat Android dengan cara yang aman, maka Anda perlu mengunjungi play store Anda.
  1. Kunjungi Play Store Cari aplikasi Messenger Call Recorder. Kemudian Download dan Install aplikasi di perangkat Android Anda.
  2. Setelah penginstalan selesai, Anda perlu membuka aplikasi ini dan akan meminta Anda mengaktifkan "Messenger Call Recorder" dari pengaturan perangkat Anda.
  3. Klik saja "ENABLE NOW" dan Anda akan berada di perangkat Settings dimana Anda dapat mengaktifkannya.
  4. Anda juga dapat melakukan ini secara manual dengan membuka Device Settings dan pilih Accessibility. Di sini hanya tekan pada Messenger Call Recorder untuk mengaktifkannya.
  5. Dan langkah terakhir, panggil saja dan itu akan direkam ke perangkat Anda. Untuk memeriksa rekaman yang Anda butuhkan untuk membuka aplikasi Perekam dan Anda dapat melihatnya tercantum di sana.
Aplikasi Messenger Call Recorder akan membantu Anda merekam dan berbagi panggilan Whatsapp Anda di berbagai platform.

➜ Aplikasi yang disarankan: - Gbwhatsapp apk

Cara Kedua Merekam Panggilan Suara di Whatsapp dengan Android

Untuk metode ini, Anda perlu memiliki aplikasi khusus pada perangkat Android Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk memilikinya dan mengaktifkannya.
  • Pertama, Anda harus memiliki aplikasi ini. Jika tidak, Anda dapat mendownload aplikasi Whatsapp Call Recorder di perangkat Anda.
  • Setelah berhasil mendownload, Anda perlu menginstalnya seperti aplikasi apapun dan membukanya di perangkat Android Anda.
  • Sekarang Anda dapat membuka aplikasi Whatsapp (asli) pada Smartphone Anda dan menelepon ke kontak WhatsApp Anda.
  • Inilah triknya: saat panggilan Anda tersambung, Anda perlu membuka aplikasi yang diunduh yaitu aplikasi perekam panggilan Whatsapp dan untuk merekam panggilan Cukup klik tombol lingkaran Merah.
  • Panggilan akan mulai merekam ke perangkat Anda. Bila ingin berhenti merekam, cukup klik tombol persegi yang berada tepat di bawah tombol Merah.
  • Setelah rekaman berhenti maka akan tersimpan secara otomatis di SD Card Anda.
Itulah dua cara merekam panggilan whatsapp di Android. Anda bisa memakai yang mana saja untuk menikmati rekaman panggilan suara atau audio di whatsapp. Jika Anda pengguna iOS iPhone, maka Anda bisa mengikuti panduan merekam audio call di whatsapp dengan iPhone seperti berikut ini.

Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp di iPhone dengan Mudah


Anda tahu bahwa iPhone memiliki setting yang kuat dan tidak memungkinkan eksperimen unik seperti itu sehingga hanya memiliki Jailbreak di iPhone Anda dan ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Download dan Install Cydia. Luncurkan Cydia di iPhone Anda.
  2. Dari Cydia, cari dan download Watusi di BigBoss repo.
  3. Watusi adalah aplikasi berbayar sehingga akan menjadi pilihan bagus jika Anda dapat membelinya. Jika tidak, Anda dapat memilikinya secara gratis dari berbagai sumber yang tersedia di internet.
  4. Setelah berhasil menginstal aplikasi Watusi, cukup luncurkan messenger Whatsapp dan kunjungi settingnya.
  5. Di sini Anda akan menemukan pilihan baru Preferensi Watusi. Di sini Anda perlu mengklik pilihan Record Calls untuk mengaktifkannya.
  6. Sekarang, kapan pun Anda menelepon menggunakan Whatsapp, panggilan ini akan dicatat ke perangkat Anda secara otomatis.
  7. Dari tombol Panel Terbaru, Anda dapat dengan mudah memeriksa panggilan yang direkam.
Disclaimer: Metode di atas yang disebutkan untuk perangkat Android dan iPhone akan membantu Anda saat merekam panggilan WhatsApp. Admin beri tahu Anda bahwa metode ini tidak akan dapat merekam panggilan seluler atau panggilan VOIP lainnya seperti IMO, Viber, Skype, dll.

Demikianlah penjelasan mengenai cara merekam panggilan whatsapp di Android dan iOS iPhone. Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Mengirim Pesan Kepada Seseorang Yang Memblokir Anda di Whatsapp.